DSC_4674

Staycation: Memotret Jembatan Pasupati dari Hotel California Bandung

Akhir November 2015 lalu, kami sekeluarga berkesempatan untuk menginap semalam di Hotel California Bandung yang berlokasi di Jalan Wastukencana. Liburan dengan menginap di sebuah hotel ini sudah biasa kami lakukan untuk mencari suasana lain dari rutinitas sehari-hari. Apalagi voucher yang kami beli dari YourBandung melalui seorang teman sudah di tangan.

Hotel California merupakan hotel dengan nuansa musik yang kental. Mungkin Anda ingat dengan sebuah lagu berjudul “Hotel California” yang dibawakan oleh The Eagles. Uniknya, di setiap pintu kamar hotel Anda akan menemukan sebuah cd album dari grup musik ini. Hotel ini sendiri terletak tak jauh dari bandara Husein Sastranegara, Bandung Indah Plaza, Bandung Electronic Center, jalan Dago dan jalan Riau dimana Anda akan menemukan banyak factory outlet di sepanjang jalannya.

Kami memilih kamar dengan tipe Deluxe Room dengan view ke arah jembatan Pasupati. Bersyukur hari itu cuaca amat cerah sehingga kami bisa melihat sepasang gunung di utara Bandung, yaitu Gunung Burangrang dan Gunung Tangkuban Parahu. Kedua gunung ini merupakan sisa letusan Gunung Sunda purba yang terjadi pada jutaan tahun yang lalu.

Setelah menunggu tak terlalu lama dengan pelayanan yang ramah, kami dipersilahkan untuk memasuki kamar yang telah disediakan. Kamar Deluxe di Hotel California ini ditata secara apik. Meja yang luas dan lapang untuk bekerja dan menyimpan barang, sofa, televisi dengan gambar yang jernih serta tempat tidur yang nyaman. Lantainya dilapisi dengan lantai kayu, sehingga tidak terlalu dingin. Jendelanya cukup lebar dan dapat leluasa memandang jembatan Pasupati dari kejauhan. Tak lupa kami memotretnya sebagai kenang-kenangan.

Setelah semalaman kami beristirahat, pagi harinya kami turun ke Brown Sugar cafe untuk menikmati sarapan pagi. Menu yang tersedia amat mengundang selera dengan berbagai macam pilihan. Selain nasi goreng, juga terdapat roti panggang, minuman jus, buah, dan lain-lain. Tak lupa saya memesan omelet hangat kesukaan saya yang dibuatkan saat itu juga.

Puas bermain dan bersantai di dalam kamar hotel, akhirnya tiba saatnya kami kembali ke aktivitas semula. Saya pergi ke kantor, istri mengajar dan anak-anak sekolah. Sebuah liburan yang unik dan tak terlupakan!